Make a Change!

Entah sudah berapa malam yang aku lewati denganmu. Terimakasih sudah menjadi orang yang tidak merubahku, dan mau menerimaku bagaimana aku. 

Lepas dari itu,
terkadang aku memikirkan tentang hidup yang aku jalani. Hampir semua hari itu sama, kecuali saat bersamamu. Seperti ada rasa jenuh yang merasukku, bukan jenuh untuk hidup, tapi jenuh dengan keadaan lingkungan yang tak berubah. Mulai dari orang-orangnya, tempatnya, tapi tidak untukmu. Pernah aku hampir menyerah dan memilih untuk meninggalkan ini semua, namun ada saja yang menghambatku. Namun kusadari, memang tak baik jika mengambil keputusan dengan cepat. Harus dipikirkan dulu. Menyerah bukanlah jalan satu-satunya. Jika tak mampu merubah, ya jalani saja.

Perkenalkan, aku adalah si pemikir yang berlebihan, alias orang yang overthinking. Semua kupikirkan, segala jenis masalah kupikirkan, bahkan yang nyata maupun dalam khayalan. Entahlah, jika sesuatu terasa mengganjal dalam hati maupun pikiran, pasti harus dipikirkan. Walaupun berdampak tak bisa tidur, atau sakit kepala, bahkan stres berat. Yang kemudian menghasilkan badan kerdil.

Terkadang sesuatu yang kita lakukan tak pernah kita pikirkan dampaknya kepada diri kita sendiri, apa yang ingin dilakukan ya dilakukan, jika memang itu yang membuatmu merasa tenang. Namun tak semuanya. Dari itu semua, aku berusaha untuk membagi suatu masalah dengan seseorang, dan mencoba untuk membuka pikiran, lalu bertukar pikiran, dan menghasilkan sebuah jalan keluar yang cukup menarik bagi diriku sendiri, yang belum pernah kulakukan. Memang ini sesuatu yang lazim, dan dilakukan hampir semua orang, namun tidak aku.

Menjadi orang yang tidak pemikir lagi, adalah sesuatu yang sulit untuk kulakukan, Karena setiap saat dalam hidupku kuhabiskan untuk berpikir. Tapi hal itu mungkin bisa menjadikan aku orang yang lebih menghargai waktu, dan masih banyak hal lain yang bisa dilakukan selain berpikir, cuci baju misalnya, atau menonton film. Ya, banyak yang bisa aku lakukan untuk pengalihan. Jujur, segala hal aku pikirkan, bahkan kucing yang tak jadi kuberi makan saja kupikirkan. Sungguh berlebihan tapi begitulah adanya. Dan mungkin yang akan kulakukan adalah, menjadi sibuk. Ya, dari yang hanya tidur dan makan saja, akan kuselingi dengan kegiatan yang memang kusenangi. Dalam hal apa saja, baik bermain game, bermain musik, atau hal baru yang akan kucoba adalah fotografi. Mudah-mudahan menjadi sibuk adalah pilihan yang baik. Tenang saja, jika untukmu aku tidak akan pernah sibuk. 

Dan hal diatas kulakukan bukan dasar ingin memperbaiki diri, namun aku memiliki tujuan untuk melakukan itu. Demi kebaikanku dengan keluargaku, kebaikanku dengan teman-temanku, lalu kebaikan kita, kau dan aku. Kau adalah salah satu destinasi dari perubahanku.

Dan, berubah?
Perlahan, semua itu butuh proses.

Aku, 27 Maret 2017, 1.11 AM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[ Review ] 6 Face Primer / Base Make Up Wajah Berminyak dan Berpori-pori

Merayakan Kehilangan