Curhat

Jomblo.
Kata yang sudah tidak asing lagi bagi kaum muda yang ngenes dan forever alone.
Jomblo itu ibarat, takdir yang datang tidak dijemput dan pulang tidak diantar dan suatu mandat yang tidak bisa ditolak. Memang namanya jomblo ini tidak bisa dipungkiri lagi sedihnya.
Jomblo..
Suka sama seseorang tapi seseorang tsb enggak suka sama kita. Selalu menjadi korban PHP, dan hubungannya selalu digantung. Memang jadi jomblo ini enggak enak banget. Belum  lagi kalau lagi jalan keluar, ngeliat sepasang anak setan lagi mesra-mesraan sambil suap-suapan di Cafe. Sebenarnya pengen gue tonjok sih, tapi yaaaaaaaaa namanya jomblo gue sadar diri.
Jomblo..
Selalu jadi bahan ejekan disaat aku lagi ngenes banget ditolak sama orang yang aku suka. Ngerasa kalau jomblo ini udah bakal melekat ditubuhku seumur hidup. Dan berharap kapan aku bebas dari kutukan sialan ini. Enggak bisa aku pungkiri, namanya Jomblo emang ngenes banget.Gak Cuma ngenes tapi apes juga. Ibarat jatuh dari tangga terus ketimpa tangga lagi.
Aku lagi suka sama cowo satu kampusku. Oke aku bisa bilang cowo ini ganteng banget, anak band, jago banget main piano sama drum. Aku kenal dia waktu kita pernah latihan band bareng. (Oke lo semua bisa percaya atau enggak kalau aku ini anak band juga-tapi kalau ada panggilan aja). Nah pertama aku liat dia, aku merasa lagi ketemu sama malaikat yang turun ke bumi dan lagi mencari sayapnya yang hilang dan aku inilah sayapnya. Dan aku merasa aku ini lagi terbang dibawa sayap dia dan berharap disaat aku jatuh dia tangkap aku dari bawah (Oke mimpiku ketinggian). Tapi disaat itu, aku enggak mau bilang kalau aku suka.
Dan tiba saatnya dimana band kita nampil disebuah acara. Dimana, disaat itu juga aku tahu nomor dia. 30 menit sebelum nampil, band kita disuruh untuk bersiap-siap di backstage. Tapi, aku liat dia sama temen yang satu lagi belum ada. Nah, secara nomor dia belum ada tuh sama aku. Aku langsung jumpain temenku (yang pasti temen gue ini tau nomor dia), nah aku minta nomor dia (Pastinya aku dapet dong nomornya), trus aku sms deh. aku udah curiga smsku gak bakal dibalas, karna aku enggak cantolin nama dibawah smsnya. Tapi enggak di sangka-sangka ternyata dia bales smsnya. Dan aku enggak harus kasih tau isi smsnya apa. Nah itu awal aku tau nomor dia.
Aku berencana, setelah nampil aku pengen bilang terima kasih sama dia. Tapi ternyata, setelah tampil wujud dia udah ngilang gitu aja kaya anak setan lagi cari mangsa. Oke, aku enggak tau mau bilang apa lagi. Malamnya, aku lagi mikir-mikir buat sms dia atau enggak buat bilang terima kasih tadi (dan aku juga enggak tau itu terima kasihnya buat apa). Nah aku memberanikan diri, ibarat aku mau nyerang prajurit-prajurit tikus yang mau nyerang istanaku. Aku sms dia, dan dia juga balas smsku dengan tidak cuek dan bisa dibilang sms dia buat aku senyum-senyum sendiri kaya orang gila. Ya, saat itu emang senang banget ibarat dia udah nemuin sayap dia setengah dari aku tapi aku enggak ngasih setengahnya lagi (oke aku mimpi lagi).
Waktu berlalu begitu lama, dimana aku udah jarang liat batang idung dia di kampus. Dan aku juga udah enggak terlalu mikirin perasaanku lagi. Tiba saat aku makan dikantin sama teman-teman, aku ngelihat dia datang ke kantin tempatku. Dan aku tiba-tiba dag-dig-dug dan spontan aku bisikin ke teman aku yg ada dia di kantin itu. Dan aku enggak sadar, teman aku ini orangnya heboh banget. Saat dia pergi dari kantin, aku juga enggak sadar bahwa ada temen dia disitu. Dan spontan temanku tadi heboh dan teriakin nama dia sampai teman dia yang dikantin itu sadar kalau aku suka sama dia. Dan matilah, aku merasa kaya lagi dapat hadiah terus hadiahnya itu kodok mati. Pengen enggak mau lagi datang ke kampus, enggak mau muncul ke permukaan. Kenapa? Karna aku merasa malu banget sama teman dia tadi. Taruh mana mukaku kalau entar ketemu dia.
Besoknya, dengan keadaan muka yang enggak pengen aku tunjukin ke publik aku datang ke kampus dan rute jalanku juga hanya dari parkiran dan ruang kelas doang. Bahkan ke kantin juga udah enggak mau lagi.
Dan tibalah saatnya aku benar-benar apes, disaat jalan mau pulang aku enggak sadar ternyata aku lewat dari komplotan satu angkatan dia. Dan kalian tau semua? Aku diteriakin dan dipanggil-panggilin enggak jelas gitu dan aku malu banget pengennya itu terjun aja dari gedung lantai empat. Dan disitulah aku tau, kalau teman dia itu udah ngebocorin kalau aku suka sama dia ke teman-teman satu angkatan dia. Aku enggak sekedar pengen terjun dari gedung lantai empat lagi tapi udah pengen operasi plastik aja ngubah muka ini biar enggak dikenal mereka lagi.
Dari kejadian itu, aku mencoba untuk lebih sabar dan menerima keadaan kalau aku ini jomblo ngenes dan apes. Aku terima-terima aja mau di ledekin apa aja sama teman mereka, karena aku juga enggak bisa pungkiri kalau aku ini suka sama dia. Dan bisa dibilang cintaku ini bertepuk sebelah sayap.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[ Review ] 6 Face Primer / Base Make Up Wajah Berminyak dan Berpori-pori

Merayakan Kehilangan