[ Review ] 6 Face Primer / Base Make Up Wajah Berminyak dan Berpori-pori

Halo Guys.
Ini adalah review pertama saya di blog ini. Awalnya blog ini cuma untuk tempat-tempat curhat aja tapi kayanya kepikiran aja gitu buat review. Nah di zaman sekarang tuh kan lagi terkenal banget make up dan skin care. Banyak banget produk-produk yang udah tersebar luas (?), dan banyak juga orang-orang pada cobain berbagai macam produk make up dan  skin care, termasuk saya.
Saya juga sudah mencoba berbagai macam produk skin care dan make up, dan kalau pilih produk itu emang cocok-cocokan sih. Walaupun harganya mahal dan review orang-orang bilang bagus, belum tentu di kita juga bagus. Jadi ya memang harus dicoba dulu, baru kita tau cocok atau enggak sama kita. 



Nah di bawah ini aku bakal riview beberapa produk untuk primer atau base make-up untuk kulit berminyak atau kombinasi, yang punya pori-pori besar. Produk-produk di bawah ini sudah aku coba semua, dan ada baik dan buruk masing-masing produk. Tapi sejauh ini, produk-produk primer yang aku review ini masih aman dan bagus dipakai. oh ya, ini hasil review aku sendiri, kalau produknya bagus di aku, belum tentu bagus di kalian. So, langsung aja ke produk-produknya.

Aku bakal mulai dari Face Primer yang pertama kali aku pakai.

1. Etude House - Face Conditioning Cream

Etude House - Face Conditioning Cream

Nah ini adalah face primer pertama yang aku pakai. Produk ini dari Etude House, yang dimana kita tau ini adalah produk dari Korea. Face primer ini fungsinya untuk mencerahkan, melembabkan, dan menyeimbangkan minyak di wajah. Mungkin bisa merangkap jadi moisturizer juga. Dan produk ini juga sudah memiliki SPF25/PA++, jadi mampu melindungi wajah kita dari sinar matahari.


Tekstur dari primer ini kaya cream gitu, warna dari produk ini putih, tapi saat kita aplikasikan ke wajah dia tidak terlalu memberikan warna, sehingga terlihat seperti natural. Cuma kita ambil segede biji jagung aja ditangan, setelah itu aplikasikan ke wajah,  kalau aku sih ke seluruh wajah (namanya juga primer -_-). Produknya menurut aku ga cepat meresap, jadi kaya harus tunggu beberapa saat dulu baru kita merasa dia udah meresap. Setelah memakai primer ini, hasil make-up kita jadi tahan lama, dan wajah kita juga terlihat lebih glowy. Untuk minyak, memang tidak benar-benar bebas dari minyak, cuma ada sedikit di daerah T-zone, cuma kita lap pakai tisu aja, minyak keangkat, dan make up kita masih stay, enggak hilang sama sekali. Waktu itu aku pakai BB Cushion dari Etude House juga setelah pemakaian primer ini.

Untuk Packaging nya ya normal aja sih, produk juga enggak gampang meleber, dan isinya juga lumayan banyak, dan cukup untuk dipakai jangka waktu lama. Untuk harga, kurang lebih sekitar IDR 130k , dan kalian bisa dapat produk ini di counter Etude House, atau di Online Shop seperti zharasonline.com.


2. Benefit - the POREfessional

Benefit the POREfessional

Dan ini adalah face primer kedua yang aku pakai. Ini produk dari Benerfit Cosmetics, kalo dalam pikiran aku tuh ini merek yang harganya lumayan mahal hihi. Awalnya aku tau produk ini dari liat video dari beauty vlogger di youtube. Dan aku kaya excited buat beli ini, tapi karna aku lihat harganya mahal, jadi aku putuskan untuk membeli yang travel sizenya aja, lagian untuk coba-coba dulu. Dan akhirnya aku belilah primer ini. Primer ini tuh cocok banget buat kamu yang punya pori-pori besar, jadi bisa menyamarkan pori-pori gitu. Kalo menurut yang punya ini produk sih katanya ini primer bisa buat ngurangi minyak saat kita make up, dan buat make up tahan lama. Primer ini juga mengandung Vitamin E yg berguna untuk melindungi kulit dari radikal bebas.


Warna dari produk ini kaya coklat pudar gitu ya, tapi pas diaplikasikan dikulit dia itu kaya gak berwarna sama sekali. Jadi kalau mau pakai ini tuh jangan diambil banyak-banyak gitu. jadi kaya yang bener-bener dikit aja, trus diaplikasikan ke daerah T-zone aja, dan ke daerah wajah yang pori-porinya besar. Produk ini cepet meresap, dan dia gak lengket sama sekali. Tapi kalau di aku, minyak sih masih tetep ada di daerah T-zone gitu, dan kalau untuk make-up menurut aku enggak tahan lama kalau di aku. Tapi kalau untuk pori-pori sih lumayan menutup lah..

Teksturnya kaya cream gitu tapi ringan, enggak terlalu cair dan untuk packaging sih buat aku normal aja, enggak gampang meleber, karna juga dia teksturnya enggak cair banget. Untuk harga, kurang lebih sekitar IDR 180k, dan kalian bisa dapat produk ini di counter SEPHORA atau bisa cek di websitenya di sephora.co.id atau di online shop lainnya. 

3. Wardah - hydrating aole vera gel

Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

Gel multi-fungsi dengan kandungan Aloe Vera natural yang memberikan kelembaban ekstra dengan efek menenangkan serta mendinginkan kulit yang kering dan memerah akibat sinar matahari. Formulanya yang unik, ringan dan tidak lengket ini bekerja sebagai anti-iritasi, anti-inflamasi, sebagai agen soothing kulit yang terbakar sinar matahari, dan membantu menjaga kulit tetap segar dan lembab sepanjang hari.

Dan sampai pada produk ini, kalian pasti tau dong ya banyak sekali kegunaan dari produk ini. Dan salah satunya adalah sebagai primer. Sebenarnya di kemasan di sarankan untuk penggunaan pada tangan, dan kaki, tapi banyak orang menggunakannya juga di wajah. Produk ini mengandung Aloe Vera yang membuat kulit kita jadi lembab. Produk ini direkomendasikan untuk kulit wajah yang kering, Nah, kalau gitu kenapa direview untuk primer kulit wajah berminyak? Walaupun dia direkomendasiin untuk kulit kering, tapi untuk kulit berminyak enggak bakal buat berminyak banget. jadi dia buat lembab kulit kita, so cocok juga untuk kulit yang berminyak. Dan kalian ambil produknya secukupnya aja, karna dia gel jadi diambil sedikit aja udah cukup buat ke wajah kita. 
Cerita sedikit, awalnya aku pakai wardah ini, muka aku jadi kaya bruntusan, trus ada efek panas gitu. kalo kata orang-orang adem, tapi aku ngerasanya panas. Nah aku coba untuk berhenti dulu, setelah liat review orang-orang, aku putuskan untuk pakenya jangan tiap hari dulu, mungkin produknya masih harus beradaptasi dulu ke kulit wajah aku. Dan karna teksturnya gel, jadi dia agak lama meresap ke kulit wajah kita. Tapi kalau udah meresap, dia eggak terlalu lengket, jadi untuk wajah yang berminyak, aman deh.

Nah guys, kalian juga bisa campurin Wardah Aloe Vera Gel ini ke BB cream atau Fondation. Gunanya apa? bisa mengurangi warna dari tekstur Fondation, dan juga bisa buat make up lebih matte. Kalau aku sih lebih sering campurin gitu.. Jadi aku tetap pakai primer tapi dr produk lain.


Warna dari produk ini, kalian bisa lihat bening seperti gel. Dan packaging nya juga normal, bentuk tube jadi ga bikin produk gampang meleber juga. Ini harganya waktu aku beli adalah sekitar IDR 37k. Gatau sekarang harganya udah naik atau belum. Untuk bisa dapetin produk ini gampang banget dimana-mana juga ada. Kalian bisa beli di Drugstore, Supermarket, Counter Wardah, atau bisa beli online juga. 

4. Etude House Fix and Fix Primer Pore

Etude House Fix and Fix Primer

Dan ini adalah face primer yang ke empat, dari Etude House. Awalnya aku belum pernah tau soal produk ini, aku juga belum pernah baca dari review orang-orang. Dari namanya kita bisa tau kalau produk ini cocok untuk yang punya pori-pori besar. Tapi setelah aku aplikasikan ke wajah aku, kayanya kurang ngecover gitu. Jadi kayanya ga cukup kalo untuk pakai primer ini aja, mungkin kalian bisa pake concealer setelah pakai primer ini. Dan hasil make up kita juga enggak tahan lama dengan pemakaian primer ini, sama kaya yang dari Benefit. Oh ya primer ini juga udah punya SPF33.



Kalau untuk warna dari primer ini enggak beda jauh sama yang Benefit. Kalian bisa bandingin dengan foto yang di atas. Teksturnya juga sama, dan saat di aplikasikan ke wajah juga sama, gak memberi warna di wajah. Primer ini cepat meresapnya, dan hasilnya buat wajah kita halus. Tapi itu tadi, kurang menutup pori-pori yang besar tapi cukup menutup. Packagingnya juga lumayan bagus, untuk produk yang aku beli ini adalah mini size. Aku beli yang kecil nan imut ini sebagai percobaan dulu, cocok atau enggak di wajah aku. Untuk harganya aku beli sekitar IDR 30k dan aku belinya dari Shopee. Kalau untuk yang size normal nya itu harganya sekitar IDR 135k. Kalian bisa dapetin ini di website zharasonline.com atau di online shop lainnya. Oh ya kalian juga bisa beli di Counter Etude Housenya langsung.

5. Make Over Corrective Base Make Up ( Cyanite dan Greenish)



Dan terakhir aku coba Primer dari Make Over yang Corrective Base Make Up. Aku baru pakai sekitar semingguan sih, dan sampai saat ini masih pakai primer ini. 

Jadi dalam kemasannya tertulis,
Base make up yang dapat memberikan efek koreksi pada wajah, terutama untuk rona kulit yang kurang merata. Mengandung Aloe Vera extract dan Pro Vitamin B5 (Panthenol) sebagai moisturizer dan memberikan efek sejuk/dingin di kulit, serta Vitamin E, sebagai antioksidan, menjaga kehalusan kulit dan mencegah kulit kusam. 

Aku setuju-setuju aja sih sama yang dikatakan dari make over ini, karna setelah pemakaian juga dia enggak bikin muka kita kering, tapi melembabkan. Teskturnya juga cepat meresap ke kulit, dan aku suka karna setelah pemakaian primer ini, kulit wajah aku itu jadi halus. jadi waktu mau pakai fondation atau bb cream juga gampang dan enak(?). 
Jadi di sini ada 2 varian guys, yang Cyanite dan Greenish. Cyanite gunanya untuk memberi efek cerah pada kulit kusam yang cenderung gelap. Jadi buat kalian yang kulitnya kusam, atau gelap, kaya aku cocok banget pakai ini. Karna juga primer ini bisa untuk mencerahkan kulit juga. Jadi sekalian deh untuk base make-up dan untuk mencerahkan kulit kita. Dan yang Greenish gunanya untuk menutupi wajah yang kemerahan. Misalnya kamu jerawatan nih, atau punya bekas jerawat bisa pakai primer ini. Aku udah pakai dua primer ini, dan emang yang cocok di aku itu yang Cyanite. Kalo yang Greenish bagus juga, tapi karna muka aku ga ada merah-merah jadi gak ngaruh deh hehe.  Make-up kita juga tahan lama, kemarin aku pakai fondation setelah primer ini dan aku pakai dari pagi sampai malam, yang benar-benar seharian di ruangan berAC, dan make-up aku masih ada. Palingan ada minyak di daerah T-zone yang menurut aku itu biasa karna muka aku juga tipe yang berminyak. Untuk produk ini sih, aku recomend bgt lah buat kalian.



Untuk teksturnya dia kaya cream gitu, tapi enggak terlalu creamy bgt sih. Kaya moisturizer gitu lah. Warnanya bisa kalian lihat, dia warna ungu sama hijau gitu. Cara pakainya, kalian tinggal ambil aja secukupnya dan usap merata ke kulit wajah kalian. Primer ini cukup cepat meresap ke kulit juga. Untuk packaging juga normal, bentuk tube dan cukup bersih. Harga produk ini sekitar IDR 80k. Dan kalian bisa dapetin produk ini di drugstore atau counter Make Over.

So guys, itu dia review Face Primer atau Base Make Up untuk kulit wajah berminyak versi aku, dan ini hasil review aku sendiri. semoga bermanfaat untuk kalian. Dan ditunggu review aku berikutnya.

Thankyou for reading ^^

Check me on

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merayakan Kehilangan