20/3/21 Bercumbu dengan Masa Lalu

Sudah lama aku tidak menulis lagi, sepertinya blog ini sudah usang, sejak aku bertemu dengan dia. Dia yang saat ini sedang mengisi hatiku, hehe. Tenang, saat ini aku tidak ingin bercerita tentang dia. Biarkan dia tenang dalam diamnya dan melakukan semua yang dia sukai. Saat ini, aku hanya ingin mengenang masa lalu. Bukan aku tidak move on, tapi ada baiknya sesekali mengenang mereka yang sudah berpartisipasi dalam mengubah hidupmu.

Dulu, aku pernah bercerita di blog ini tentang seseorang yang sudah membuat hatiku begitu oatah, ya dia orang pertama yang menyakitiku. Semenjak dia pergi dengan perempuan itu, dia sudah kulupakan. Dia tidak lagi memiliki ruang di hatiku, sedikitpun. Bahkan, dia sudah kuanggap tidak ada lagi di bumi ini. heheh canda bumi (kata anak alay 2021 wkwk). Ya, aku sempat mendengar kabarnya, bahwa dia sudah tak lagi bersama wanita itu, dan wanita itu pergi menikah dengan laki-laki lain. Dalam hatiku, aku sungguh prihatin. kasihan, dia sudah berjuang untuk bersama wanita itu meskipun dia dengan bangga menyakitiku. Tapi setelah aku prihatin, aku merasa lega, akhirnya dia merasakan apa yang kurasakan. entah apapun alasan mereka berpisah, setidaknya, dia sudah merasakan bagaimana sakitnya kehilangan, disakiti, dan dilupakan. Maaf, mungkin itu bagian dari karma atas menyakitiku, atau itu adalah jawaban dari doaku selama ini. Tapi, semoga dia mendapatkan yang lebih baik lagi, dan tidak lagi menyakiti hati wanita lain.

Masih ingat dengan senja? aku juga pernah menulis soal senja di blog ini, dia yang setelahnya mengobati hati yang luka. namun aku hanya bisa mengaguminya sebatas punggungnya saja, ya aku hanya bisa mencintainya tanpa dicintainya. Ceritanya, cinta bertepuk sebelah tangan hehehe. Hingga sekarang ia masih menjadi senjaku. Dia masih indah sama seperti pertama kali aku bertemu dengannya. Tatapannya masih teringat jelas, suaranya masih terngiang , dan senyumannya masih menghiasi pikiranku. Sempat dulu lost contact , namun pada tahun 2018 kami dipertemukan lagi. Awalnya aku sudah menyerah dengan perasaanku, namun setelah bertemu dengannya lagi, perasaan itu seperti menggebu-gebu lagi. Hingga suatu saat kami sedang mengadakan kunjungan kampus ke Malaysia, aku membangun hubungan yang lebih dekat lagi dengannya. Satu saat kami berjalan berdua, di negara orang, melihat air mancur menari dengan kerlap-kerlip lampu warna-warni sambil mendengar lagu "My Heart Will Go On". Itu adalah kesempatan yang sangat kutunggu-tunggu, setelah 5 tahun aku memendam rasa, dan hampir hilang, dan kemudian muncul lagi. Sesaat aku melupakan seseorang yang ada menjadi kekasihku saat itu. Dia mungkin adalah cinta pertamaku, bertahun-tahun aku mampu bertahan dengan perasaanku, tanpa ia ketahui dan tanpa berbalas. Hingga saat ini, ketika aku memang butuh hal yang menenangkanku ketika aku sedih, sakit hati, tidak jarang aku akan membuka profil instagramnya, dan melihat-lihat fotonya, mendengar dia bernyanyi, rasanya sangat tenang. Sayangnya, dia tidak pernah melihatku dan perasaanku. Aku hanya dianggapnya sebagai teman.

Oh ya, yang biasa aku sebut "malam" pada blog ini, kami sudah tidak bersama lagi. Aku menyerah dan mundur. Ya, aku tahu, dulu aku yang begitu menyuikainya, aku yang mendambanya, namun tidak bisa kupungkiri, sifatnya, sikapnya, membuat aku jenuh. Aku menjadi terbiasa dengan semua kesendirian yang dia ciptakan, aku terbiasa tanpanya, selama 4 tahun semua seperti sia-sia, menghabiskan waktu. Aku putuskan untuk masing-masing saja, toh di awal juga tidak pernah berbicara bagaimana hubungan ini ke depannya.

Masa lalu terkadang, jika diingat-ingat tidak melulu soal sakit hati. Kadang sakit hati itupun menjadi jalan kita menggapai kebahagiaan kita dikemudian hari. Masa lalu tidak harus dilupakan, sesekali mereka juga perlu untuk mengingatkan kita kan kesalahn-kesalahan kita di masa itu. Terima kasih masa lalu, sudah menemaniku menulis malam ini.

Untukmu, yang saat ini masih menemaniku, kau adalah Pagi yang menyejukkanku ketika aku merasakan perih setelah melewati malam yang usang. Jadilah pagi yang selalu kusambut dengan bahagia, jangan cepat menghilang, aromamu candu dan menenangkan. Jangan lupa makan ya. i love you :)

20/3/2021
Ode xx

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[ Review ] 6 Face Primer / Base Make Up Wajah Berminyak dan Berpori-pori

Merayakan Kehilangan