[ Review ] 5 BB Cream | Combination & Oily Skin

Halo Guys.

Ini adalah review keduaku. Setelah kemarin aku bahas soal Face Primer kali ini aku bakal ngebahas soal BB Cream. Apa itu BB cream? BB singkatan dari Blemish Balm atau Beauty Balm. BB cream memiliki tekstur yang lebih ringan dibandingkan dengan foundation. BB cream ada yang sudah mengandung SPF jadi cocok untuk dipakai sehari-hari, apalagi untuk kita yang setiap hari beraktivitas di luar ruangan, bahan utamanya adalah antioksidan yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan kerusakan akibat polusi.



Dan di bawah ini aku bakal bahas 5 BB cream yang sebelumnya sudah pernah aku pakai, dan sampai sekarang juga masih pakai sih. hehe Aku mulai pakai BB cream itu dari tahun 2013, jadi masih cukup baru juga. So, dari pada berlama-lama langsung aja ya..

1. Garnier BB Cream Miracle Skin Perfector



Ini adalah BB cream pertama yang aku pakai, karna dulu aku suka pakai produk dari garnier, dari skin care, bedak, sampai bb cream. Nah bb cream garnier ini cuma punya satu warna aja. jadi yah cocok-cocokan ke kulit indo sih. BB cream ini bener2 ringan, dia bener-bener natural dan enggak terlalu buat muka kita jadi putih banget gitu. Produk ini memiliki SPF21/PA++, jadi ada anti-UVB/UVA nya. Di kemasan dikatakan bahwa produk ini bisa mencerahkan wajah, bisa menyamarkan bintik hitam & bekas jerawat, melembabkan kulit, matte & menyerap minyak, dan meratakan warna kulit. 



Untuk warna dari produk ini, seperti pada di gambar. aku ga bisa ngejelasinnya gimana. Jadi teksturnya enggak terlalu kental, dan cepat kering kalau udah di aplikasikan ke kulit. Pemakaiannya harus cepat, maksudnya cepat gimana? iya jadi kamu jangan totolin ke seluruh wajah dulu, karna dia entar jadi kering dan jadi enggak rata di wajah kamu. jadi kamu aplikasikan ke sebelah dulu baru lanjut ke sebelahnya lagi, gitu. Kalau di aku, produk ini bagus-bagus aja, soalnya dia emang bener2 matte dan enggak luntur. kalau untuk minyak, pasti ada tapi enggak sebanyak biasanya. jadi dia emang bisa mengurangi aja. well, produk ini masih recomended lah untuk wajah yang kombinasi atau yang berminyak.
Untuk harganya itu sekitar 26k dan kamu bisa cari di mana aja, di indomaret/alfamart juga ada kok. 

2. Wardah Lightening BB Cream



Selanjutnya ada dari wardah. Kalo ga salah sih bb cream wardah ada dua jenis gitu, yang lightening dan yang everyday, kebetulan aku cuma punya yang lightening aja. bedanya sih menurut aku, yang lightening covernya lebih bagus dari yang everyday. Dari namanya juga udah lightening, produk ini emang bisa dibilang ngecover banget. Aku punya yang shade natural, tapi bener2 ngecover banget, jadi aku yang harus pakai sedikit2 aja biar enggak jadi putih banget mukanya. hehe kalau untuk sehari-sehari sih aku enggak recomend soalnya terlalu keliatan yang make-up banget. tapi kalau emang kalian suka yang covered banget ya kalian bisa pakai ini untuk sehari-hari. Dan produk ini sudah memiliki SPF32/PA+++.
Di kemasannya dikatakan, ada 10 manfaat extra dari produk ini, yakni:
Triple Lightening System untuk kulit tampak lebih cerah dan bercahaya, Wajah tampak lebih cerah seketika, Membantu menutup ketidaksempurnaan dan warna kulit tidak merata, Long Lasting, Dengan ekstra moisturizer Aloe Vera untuk kulit lembab, UV Protection, Antioksidan sebagai proteksi terhadap radikal bebas, Oil free formula, Kulit terlihat lebih halus, Perfume free.



Untuk warna, dia lebih pekat dari yang garnier bb cream. Teskturnyaringan, enggak terlalu kental juga. gampang di aplikasikan ke kulit, dia enggak cepat kering. Kalau produk ini di aku, aman-aman aja, emang bener-bener ngecover, dan tahan lama juga. Muka aku juga enggak terlalu minyakan kalau pakai produk ini. Tapi ya memang aku ga pake produk ini sehari-hari karna terlalu cover dan ga keliatan natural di kulit aku hehe. so far so goodlah, recomended buat kita yang punya kulit kombinasi atau berminyak.
Untuk harganya itu sekitar 25k, dan bisa kamu beli di counter Wardah atau di mana aja ada kok. di indomaret/alfamart juga ada, jadi gampang kalau mau beli. 

3. Etude House Precious Mineral BB Cream



Ini ada dari produk Korea. Produk ini bisa dibilang hampir high covered. Sekali pakai aja bisa ngecover untuk seluruh wajah. Produk ini dikatakan bisa untuk Whitening, Anti Wrinkle & Anti Darkening. Sudah memiliki SPF30/PA++. 



Untuk warnanya menurut aku hampir sama kaya yang garnier, aromanya juga ga jauh beda. Tapi yang etude house ini teksturnya agak lengket, dan agak lama menyerap. Aku baru pakai produk ini beberapa kali aja, soalnya ini sisaan dari kakak aku. Waktu aku pakai sih buat aku keputihan ya, soalnya aku enggak putih >.<. Dan waktu aku pakai juga, muka aku agak minyakan gitu. Dan aku cuma pakai ini beberapa waktu kalau aku butuh yang kaya dandan tapi ga mau pake foundation. Kalau untuk kulit yang kombinasi masih recomended sih, tapi kalo untuk yang oily skin aku gak nyaranin. Tapi kalau hasilnya tahan lama kok, cuma minusnya agak minyakan aja.. so far so good lah..
Untuk harganya itu sekitar 120k, emang agak mahal sih tapi kemasan cukup besar dan sesuai lah sama harga dibanding dua bb cream di atas. Dan kamu bisa dapetin produk ini dari online shop seperti zharasonline.com atau di aplikasi toko online juga banyak, kaya shopee, dll.

4. Skin Aqua BB Cream (perfect matte) for oily skin



Dan ini adalah salah satu bb cream yang aku suka banget. Aku pakai ini sehari-hari dan hasilnya natural, emang kurang covered tapi aku suka aja sih. Teskturnya ringan, tapi cepet kering. jadi kalau mau di aplikasikan ke muka tuh jangan di anggurin lama di muka, supaya entar bb creamnya warnanya rata di muka kita. Lebih gampang di aplikasikan pakai beauty blender yang lembab. Produk ini udah ada SPF27/PA++. 



Untuk warnanya lebih muda, dari bb cream di atas. Dia cepat kering di wajah, jadi bener2 matte lah di muka kita. Aku suka banget bb cream ini karna dia bener-bener kontrol minyak aku. Untuk 2 jam pemakaian pertama minyak aku itu bener-bener sedikit banyak. kalau biasanya kita yang punya kulit oily pasti belum sejam ada udah minyakan di daerah T-zone, nah kalau bb cream ini enggak. Emang sih muka kita tetap minyakan, tapi itu wajar dan minyakannya juga enggak yang parah banget. Recomended lah buat kita yang mukanya kombinasi atau berminyak.
Untuk harga sih agak mahal sih untuk seukuran bb cream ini, sekitar 50k, tapi ya emang bagus juga sih jadi ga nyesel buat beli dengan seharga itu. Dan kalian bisa beli ini di drugstore atau di supermarket juga ada kayanya.

5. Maybelline Super BB



Ini adalah bb cream terakhir, dan yang favorite aku juga. Aku udah pakai ini sekitar sebulanan, dan hampir tiap hari juga. jadi kaya gantian gitu sama yang Skin Aqua. Menurut aku yang maybelline ini lumayan covered, tapi masih keliatan natural dan juga matte. Produk ini berSPF21/PA++.
Di kemasan dikatakan manfaat dari bb cream ini yakni:
Flawless matte cover, kulit terasa fresh dan terhidrasi, sweat proof-sebum proof-humidity proof, terasa ringan tanpa berminyak, mencerahkan kulit, menghaluskan wajah.



Untuk warnanya ga jauh beda sih sama yang garnier, teksturnya ringan dan enggak lengket. cepat menyerap, dan matte di wajah. Aku juga suka sama packaging nya, gak bikin jorok. hehe Di aku produk ini emang bekerja sesuai dengan apa yang mereka janjikan, eaak, jadi emang muka kita itu terasa segar pas pake ini. Dan enggak lengket pas di aplikasikan ke wajah, percaya deh. Minyak aku juga di kurangin sama produk ini, bukan berarti minyak kita hilang semua. itu takkan terjadi, hahaha. Dan tahan lama juga, kalau kena keringat dia juga enggak luntur. pokoknya bagus, dan aku suka banget. ini recomended buat kita yang wajahnya kombinasi dan yang berminyak. kalian harus coba ini. 
Untuk harganya, kemarin sih aku beli 99k di counter Maybelline nya. kalau mau murah coba cari-cari di Shopee kadang ada yang diskon kan di sana.. hehe

So itu dia 5 produk Bb cream aku, yang udah aku pakai dan gimana di muka akunya. Ada lebih dan kurangnya, tapi secara keseluruhan 5 produk di atas bagus, dan recomended. Juga enggak terlalu mahal, cocok buat kita yang masih pemula dan pengen coba.

Oh ya FYI
Kenapa wajah kita berminyak ya padahal udah pake produk yang ada kontrol minyaknya? Minyak bisa jadi muncul akibat skincare yang terlalu banyak kita gunakan. Menurut aku, skincare itu cukup digunakan pagi atau malam. Kalau kamu mau make-up siang gausah pakai skin care lagi. Nah kalau mau make-up pagi? Kalau menurut aku, kamu ga usah pakai banyak skincare. Kalau aku pribadi sih, pagi itu setelah aku cuci muka, aku double toning dengan Exfoliating toner dan Hydrating toner. Nah dari hydrating toner itu udah buat muka kita lembab kan, jadi aku enggak pakai lagi yang namanya serum dan pelembab, aku langsung aplikasikan face primer. Kalau kamu ragu, kamu bisa pakai face primer dari Wardah Aloe Vera Gel, selain jadi primer juga bisa jadi pelembab. Jadi untuk serum itu aku wajib pakai di malam hari. Tapi kalau aku aktivitasnya siang, aku pagi wajib pakai semua skincare aku, jadi siangnya cuma pakai toner aja. Tapi itu semua tergantung kalian sukanya gimana.

Semoga bermanfaat yaaaaa!!!

Thankyou for reading.

Check me on

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[ Review ] 6 Face Primer / Base Make Up Wajah Berminyak dan Berpori-pori

Merayakan Kehilangan