Alam bagiku.

Alam memiliki daya tarik tersendiri bagi masing-masing individu yang dapat merasakannya. Alam dapat dinikmati di mana saja dan kapan saja. Alam begitu damai dan tenteram bila kita mengikuti jalannya, terkecuali kau menyimpang akan fatal akibatnya.
Belum lama aku mengenal alam. Alam yang kukenal sebelumnya hanya sekedar pemandangan hijau yang terlihat saja. Setelah ku mengenal alam, aku baru tahu ternyata alam itu adalah ciptaan yang paling besar dan paling indah yang pernah Tuhan ciptakan. Tak hanya pemandangan hijau, semua warna dapat kau rasakan di alam yang sebenarnya. Ketika kau melangkah, tak sadar kau sudah berada diatas ribuan kaki di atas permukaan laut. Saat kau hirup, aroma alam itu begitu menusuk jantung hingga membuat perasaan dan pikiranmu begitu tenang. Ketika kau jamah, tetesan embun dari helai daun menusuk tulang tanganmu dan kau rasakan sejuk sekali. Saat kau buka matamu, kau melihat begitu hebatnya Tuhan menciptakan segalanya. Bibir tak bisa berhenti untuk mengucap syukur dan terima kasih kepada Tuhan.
Aku mengalami perubahan, setelah aku mengenal alam. Alam mengubahku menjadi manusia yang lebih berfikir, manusia yang lebih memiliki perasaan, dan manusia yang tidak memiliki keegoisan. memang ta berubah drastis, tapi aku tahu alam akan merubahku menjadi lebih baik jika berfikir positif. Banyak aku mengenal orang yang mengaku pecinta alam, tapi tak seperti apa yang diharapkan alam. Mereka berkata, "aku sang pecinta alam, akan kudaki banyak gunung dan kutaklukkan mereka". Itulah yang dikatakan para pecundang itu. Aku mengatakan mereka pecundang, karena mereka berbuat mengatas namakan alam. alam tak suka pecundang, tak suka dengan orang sombong, tak suka dengan orang egois. Dakilah gunung, dengan memiliki tujuan yaitu sampai ke puncak. Tak perlu cepat sampai ke puncak, yang penting kau sampai dengan tak meninggalkan pemandangan sekitar. Mendakilah dengan hati damai, saling menolong teman, tidak meninggalkan.
Di saat kau mendaki gunung, tak ada penghargaan di puncak saat kau berfikir kau harus sampai cepat ke puncak. Kau akan diberi penghargaan jika kau menolong temanmu dan mendaki bersama dan sampai di puncak bersama. Jangan pernah mengatakan kau akan menaklukkan alam, karna yang terjadi akan sebaliknya, alamlah yang akan menaklukkanmu. Alam itu besar, luas, dan bebas. 
Jangan membuang sampah sembarangan, jangan kau lukai pohon, jangan kau kotori udara, jangan kau kikis batu, dan hal lain yang merusak alam. Jangan membuat alam semakin waktu semakin hilang. Apa yang akan dinikmati anak cucu kita nanti? Mereka harus menikmati apa yang kita nikmati saat ini. 
Bersahabatlah dengan alam, maka hidupmu akan lebih berwarna.

Aku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[ Review ] 6 Face Primer / Base Make Up Wajah Berminyak dan Berpori-pori

Merayakan Kehilangan